SIARAN PERS

Sumba Kejar Akselerasi Program ‘Sumba Iconic Island’

 

TAMBOLAKA, SUMBA BARAT DAYA, NTT – Program Pengembangan Pulau Sumba sebagai Pulau Ikonis Energi Terbarukan (Sumba Iconic Island/SII) terus berjalan. Selama dua hari,  10-11 April 2017, bertempat di Hotel Sinar Tambolaka,  Nusa Tenggara Timur (NTT) para pemangku kepentingan  kembali duduk bersama di Rapat Koordinasi yang melibatkan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Pemerintah Kabupaten se-Pulau Sumba serta LSM Sumba.

Indonesia-Belanda Dukung Keberlanjutan Pulau Ikonik Sumba

Hivos, JAKARTA – Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Kerajaan Belanda sepakat menandatangani komitmen dukungan bagi keberlanjutan energi baru dan terbarukan untuk program Pulau Ikonik Sumba. Komitmen dukungan yang tertera dalam Letter of Support ini ditandatangani oleh Direktur Jenderal Energi Baru dan Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE), Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Rida Mulyana, dan Dutabesar Kerajaan Belanda untuk Indonesia, Rob Swartbol, di Jakarta, 1 Maret, 2017. Pada hari penandatanganan, Dirjen EBTKE diwakili oleh Maritje Hutapea.

Sumba Investment Forum Untuk Dorong Investor Jadikan Sumba SII Energi Terbarukan

Bisnis.com, JAKARTA – Kegiatan Sumba Investment Forum diharapkan mendorong investor swasta merealisasikan Pulau Sumba sebagai Pulai Ikonis (SII) Energi Terbarukan.

Pemerintah Giatkan Investasi Pengembangan EBT di Sumba

Jakarta, 7 November 2016 — Lima tahun pasca peluncuran Program Pengembangan Pulau Sumba sebagai Pulau Ikonis Energi Terbarukan, ketahanan energi Pulau Sumba membaik. Hal ini terbukti dengan adanya peningkatan rasio elektirifkasi, peningkatan instalasi pembangkit, dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia.

Siaran Pers: USD 400,5 juta untuk menerangi Sumba

USD 400,5 juta untuk menerangi Sumba

Siaran Pers: Potensi-potensi EBT di pulau Sumba

Potensi-potensi EBT di pulau Sumba

Micro-Hydro

Pulau Sumba berpotensi menghasilkan 10,2 MW listrik tenaga air. Hasil Studi Potensi yang diluncurkan ADB Desember 2015 lalu mengidentifikasi 300 lokasi